Prospek Bisnis Kaos Anak

Usaha kaos, memang gak pernah ada matinya. Trend bisa berubah, pasar bisa berpindah, tapi peminat dari hasil produksi kaos selalu ada

. Mulai dari kaos oleh-oleh, kaos bola, kaos band hingga kaos islami hingga saat ini masih punya pasar yang sangat menjanjikan. Salah satu trend yang saat ini sedang sangat berkembang adalah bisnis kaos anak. Mulai sekitar tahun 2014, trend jualan kaos anak online mulai ramai, mulai dari tema cita-cita, kaos muslim, kaos band hingga kaos anak dengan tema-tema film kartun yang sedang hits.

2 tahun belakangan, banyak online shop menjual kaos-kaos branded “abal-abal” merajai pasar online. Yang secara tidak langsung, membuat trend kaos anak semakin menggeliat, meskipun dengan cara yang menurut saya kurang baik karena menjiplak merek-merek terkenal dari luar negri. Sebagai seorang yang berkecimpung di dunia clothing sejak 2007, sangat sakit hati rasanya harus melihat brand-brand lokal berkualitas harus kalah saing sama barang bajakan yang harganya murah.

 

Namun, setahun belakangan ini trend produksi kaos anak mulai memperlihatkan perubahan yang positif. Banyak brand-brand yang mulai naik daun dengan tema-tema unik dan jadi pilihan para orang tua muda yang ingin anaknya terlihat lucu dan menggemaskan. Bukan tanpa alasan saya berpendapat demikian, kesimpulan tersebut saya ambil dengan semakin banyaknya permintaan produksi dari brand-brand kaos anak di vendor saya untuk memproduksi desain-desain dengan tema unik yang mereka punya.

Dengan gejala – gejala seperti itu, sepertinya prospek untuk bermain kaos anak masih sangat terbuka lebar dan menjanjikan. Tinggal bagaimana brand owner memetakan pasar dan menempatkan produknya secara tepat, agar dapat diserap oleh pasar secara maksimal. Tentu hal ini harus didukung dengan pola promosi yang menarik dan berlangsung secara konsisten.

 

So… Untuk para brand owner yang membutuhkan konsultasi mengenai produksi kaos anak, dapat langsung menghubungi kami via kontak yang telah tersedia.

 

Maju terus brand lokal Indonesia, mari jadi tuan rumah di negeri  sendiri.

 

Saya Dika, Owner Rootsheet Clothing Vendor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *